Monday, August 19, 2013

On 11:43 PM by Unknown   No comments
Tim nol tiga mengadakan kelas kesenian dan akting yang di dalamnya mencakup menyanyi dan dance juga. Kegiatan tersebut merupakan pemberdayaan serta masuk menjadi program bagi teman-teman tim nol tiga. Kelas akting yang melibatkan anak-anak usia SD dan beberapa SMP sudah memasuki tahap syuting yang nantinya akan diperlihatkan hasilnya di perpisahan KKN sebagai kenang-kenangan. Menyanyi juga dilakukan beriringan dengan kelas akting yang nantinya akan ditampilkan saat perpisahan KKN begitupun dengan dance yang diikuti oleh beberapa anak SMP.
            Kelas akting diawali dengan berkumpulnya anak-anak setiap hari Jumat dan Minggu sore di PAUD . Mereka berlatih perkenalan diri dengan berbagai ekspresi seperti marah, centil, gila dan lain sebagainya. Awalnya mereka sangat pemalu tapi lama-kelamaan mulai menunjukkan kreativitasnya. Hari semakin cepat berlalu dan keakraban mulai terjalin membuat anak-anak tersebut menjadi lekat dengan mahasiswa KKN.  Hampir setiap hari mereka menyempatkan diri datang ke pondokan untuk minta diadakan kelas akting, tapi memang cukup sulit untuk memberi ketegasan pada mereka namun akhirnya mereka juga mengerti.
            Kelas dance yang diikuti oleh 4 anak diawali dari keinginan anak tersebut untuk menari modern dance. Kemudian kami membuat kombinasi lagunya dengan satu lagu request mereka. Gerakan pun kami buat sendiri bersama tim nol tiga untuk kemudian dilatih ke anak-anak tersebut. Awalnya mereka malu dan menganggap gerakan kami sulit tetapi sampai saat ini sudah 75 % mereka menguasai gerakan.
            Semangat dan keceriaan mereka mengalahkan sifat malas, tak mau belajar dan buang-buang waktu yang selama ini terpendam dalam diri anak-anak. Seenaknya sendiri dan keegoisan beralih menjadi mau dinasehati dan mau toleransi. Semoga kegiatan bersama anak-anak dapat menambah perbendaharaan sikap baik seperti kesabaran serta membuat kita memahami kondisi anak-anak jaman sekarang dan setidaknya bisa bernostalgia di masa kecil.

0 comments:

Post a Comment